Cara Menambah Admin pada Fan Page Facebook

Admin merupakan sosok yang mengatur segalanya, seperti halnya pada platform blog maupun website CMS. Admin sebuah Fan Page Facebook memiliki tugas yang sama yaitu memposting sebuah konten, mempromosikan konten, berinteraksi dengan follower dan banyak lagi.

Maka dari itu sebuah halaman Fan Page yang memiliki ribuan follower bahkan jutaan orang tidak dapat dipegang dan dikelola oleh satu orang saja. Mau tidak mau solusinya yaitu menambah seorang admin baru.


Berikut merupakan cara menambah Admin pada fan page facebook:


1. Masuk ke facebook dengan email dan password seperti biasanya. Lalu, klik pada menu Halaman yang ingin ditambahkan Admin baru. Pastikan terlebih dahulu kita sudah menentukan orang yang akan dijadikan admin.

2. Kemudian klik menu setting pada halaman fan page tersebut. Dibawah menu setting terdapat sebuah Page Role atau peran halaman lalu klik.

3. Tambahkan nama admin baru tepat dibawah akun admin (akun kita) pada form kosong yang tersedia untuk digunakan menemukan profil admin baru. Ketikan namanya (Note: harus sudah berteman) kemudian akan muncul deretan nama-nama beserta foto profil yang bisa kita pilih. Jika sudah ditemukan pilih, lalu ubah peran profil tersebut menjadi admin, terakhir save.


Itulah merupakan cara menambah admin pada halaman fan page facebook. Selain berperan menjadi Admin, peran yang bisa diterapkan yaitu Moderator, Editor, Analyst, dan Advertiser.

0 Response to "Cara Menambah Admin pada Fan Page Facebook"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel