Teknik SEO Untuk Meningkatkan Trafik Organik - Moegnzone.com

Hallo sob, kali ini admin akan membagikan Teknik SEO Untuk Meningkatkan Trafik Organik nih. Yuk! Simak ulasannya sebagai berikut.

Banyak para blogger yang berharap mempunyai banyak trafik organik dari hasil pencarian pada mesin pencari, namun hal tersebut sangat mustahil jika tidak ada satu pun artikel yang masuk pada halaman pertama di mesin pencari.

Masuknya sebuah website pada halaman pertama sangatlah penting untuk meningkatkan sebuah trafik organik, karena 75% orang pada hasil pencarian yang muncul tidak akan melihat ke halaman selanjutnya. Untuk itu SEO sangat penting agar website kita bisa muncul pada peringkat atas hasil pencarian.

Berikut merupakan Teknik SEO Untuk Meningkatkan Trafik Organik yang bisa dilakukan.

Teknik SEO Untuk Meningkatkan Trafik Organik | blog.moegnzone.com

Teknik SEO Untuk Meningkatkan Trafik Organik


1. Audit SEO Website

Dengan melakukan audit kita bisa mengetahui mengenai masalah trafik yang ada.
Pada dasarnya auditing sendiri adalah sebuah proses pemeriksaan hasil, konsep, atau keadaan keuangan yang dilakukan untuk mengetahui situasi bisnis yang berjalan saat ini dan langkah apa yang harus diambil selanjutnya.

Audit SEO berarti kita melakukan pemantauan terhadap kinerja website kita, melakukan targeting visitor baru berdasarkan hal yang ditemukan, dan melakukan teknik untuk mencapainya.

Dalam melakukan audit SEO ada beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya:
1. Pastikan website memilili meta title dan meta descriptions.
2. Optimasi URL agar dapat mudah ditemukan mesin pencarian. Usahakan URL simple, pendek, dan mudah dicari pada mesin pencari.
3. Optimasi keyword pada website, dan pastikan apakah terdapat keyword stupfing pada halaman website kita.
4. Pastikan susunan pada website kita sudah benar dan menerapkan:
  • Headlings dan sub-headling (H1-H5) untuk memisahkan isi pada halaman.
  • 2-3 kalimat pada setiap paragraf.
  • Bold dan italics untuk menandakan poin penting.
  • Menggunakan kata call to action.

2. Website Mobile Friendly

Pada saat ini orang-orang kebanyakan menggunakan perangkat mobile seperti halnya handphone, yang dimana sering sekali dibawa kemana-mana. Oleh sebab itu, maka halaman website kita juga harus bisa di akses dalam perangkat mobile dan mudah dioperasikan dan menyesuaikan tampilannya dengan perangkat handphone. Bisa di simpulkan pada saat ini orang-orang lebih banyak mengakses sebuah website dengan menggunkan smartphone mereka.

Sedikit pengetahuan bahwa pada Mei 2016, Google telah melakukan update algoritma baru yang memperhatikan apakah website kita mobile friendly dan responsif dalam menentukan ranking di hasil pencarian, maka dari itu penting sekali tampilan website kita mobile friendly atau tidaknya.

Jika website kita dibuka pada perangkat handphone menyerupai pada tampilan dekstop berarti template yang dipakai belum mobile friendly, kita bisa memeriksa apakah tampilan website kita mobile friendly atau tidak dengan membukannya melalui smartphone. Jika menggunakan website CMS WordPress, kemungkinan sudah dipastikan tampilannya telah mobile friendly.

3. Konten Artikel Relevan

Konten is king, begitulah kata sebagian orang. Dengan konten yang berkualitas sudah tentu bakalan banyak yang mengunjungi website kita, buat konten yang unik dan bermanfaat. Usahakan jangan sampai keluar jalur pada topik pembahasan utama blog kita.

Buat navigasi link antar halaman agar memudahkan pengunjung website, jika halaman kita banyak pengunjung berarti blog kita dianggap berkualitas.

0 Response to "Teknik SEO Untuk Meningkatkan Trafik Organik - Moegnzone.com"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel